Monday, November 26, 2007

Bila Indonesia Kehilangan Taring

Indonesia kehilangan taring ? Judul blog ini mungkin terdengar basi dan membosankan...
Kenyataan yang terjadi memang seperti itu, sejak runtuhnya pemerintahan Orde Baru Indonesia sudah beberapa kali kita mengalami kecolongan akibat campur tangan asing di negeri kita.

Lepasnya Timor Timur adalah indikasi awal dari rendahnya kredibilitas pemerintahan kita di mata internasional hingga dengan mudahnya Portugal dengan dibantu Australia mencampuri urusan dalam negeri Indonesia hingga menyebabkan Timor Timur lepas dari pangkuan bumi pertiwi.

Ditambah lagi dengan pemerintah Singapura yang dengan seenaknya mencampuri urusan dalam negeri kita dengan mengeluarkan pernyataan-pernyataan miring mengenai isu-isu terorisme dan yang lebih parah mereka dengan terang-terangan memperluas wilayahnya hingga hampir mencapai wilayah perairan Indonesia dengan menguruk pantai dengan menggunakan pasir yang diekspor ( selundupkan ) dari Indonesia.

Kekalahan Indonesia dalam mempertahankan Sipadan - Ligitan dari Malaysia dan kasus yang terbaru saat ini, pembajakan hasil seni dan budaya tradisional Indonesia oleh pemerintahan Malaysia dimana secara terang-terangan telah memasukan beberapa kesenian asli Indonesia sebagai kebudayaan Malaysia.

Belum lagi beberapa kasus ketenagakerjaan yang menyebabkan banyak warga negara kita dibeberapa negara mengalami penyiksaan dan perlakuan buruk dari majikan dan aparat hukum di negara penampung mereka yang sangat merendahkan bangsa kita.

Beberapa kalangan menilai pemerintah selalu terlambat menangani kasus-kasus seperti di atas dan terkesan terlalu berhati-hati hingga masyarakat menganggap pemerintah sudah tidak memiliki ketegasan dan keberanian sebagai pemerintahan negara yang besar

No comments: