Wednesday, May 27, 2009

Akhirnya Domain Bisa Dialihkan


Setelah selama hampir satu bulan akhirnya blogspot ini berhasil saya alihkan dengan menggunakan domain gratisan www.fargobee.uni.cc, bila Anda berhasil membaca artikel ini berarti Anda sudah berhasil membaca artikel di alamat blog dengan domain yang baru.

Proses pengalihannya juga tidak memakan waktu lama, hanya sekitar 2 jam dan kini domain sudah teralihkan. Domain gratisan saat ini memang banyak digunakan untuk mengalihkan hosting-hosting gratisan. Sebelumnya saya juga telah mengalihkan situs saya di Google Sites.

Meskipun begitu menggunakan hosting dan domain gratisan bukan berarti tanpa kekurangan. Dari beberapa komentar yang beredar kelemahan hosting gratisan diantaranya admin hosting sering mengeluarkan account pengguna apabila traffic situsnya sangat tinggi dan iklan serta popup ads juga menyertai tampilan situs. Sedangkan kelemahan domain gratis salah satunya adanya isu kelemahan keamanan yang membayangi situs dan ada domain gratis yang hanya gratis sementara (hanya tahun pertama).

Sekarang pilihan ada ditangan kita, mau menggunakan domain dan hosting gratisan atau yang berbayar yang mungkin lebih terjamin dalam segi apapun.

2 comments:

Admin said...

Cara mengalihkan link itu bagaimana

Fargobee said...

Untuk mengalihkan domain blogspot ke domain pribadi :
1. login
2. masukan nama domain yang dituju masuk ke menu dasboard->settings->publishing->advanced setting (custom domain)
3. ikuti petunjuknya, lebih lengkap cek petunjuknya disini