Saturday, June 5, 2010

Waaahhh.. Hampir Kadaluarsa !!!

Bulan ini hampir setiap hari dapat notifikasi email dari Pandi yang kasih pemberitahuan kalo salah satu domain 'id' saya sudah kadaluarsa dan harus segera diperpanjang. Domain yang berisi blog pribadi ini sebenaarnya gak terlalu penting banget sebab saya sendiri sudah punya tiga weblog garatisan di Blogspot dan di Wordpress.

Saya akui, pembuatan domain 'id' ini sebenarnya dipicu dengan adanya berita bahwa dalam beberapa tahun kedepan kita akan mengalami kelangkaan IP hingga mempengaruhi pemilikan dan pemilihan nama domain. Karena khawatir kehabisan stock domain untuk pribadi terpaksa buru-buru bikin domain dengan menggunakan nama sendiri.

Teknologi memang sangat cepat berkembang, kelangkaan IP dimasa yang akan datang sepertinya akan teratasi dengan sitem terbaru dalam penamaan IP. Teknologi ini kalo gak salah namanya IPV6 (tolong dikoreksi kalo salah) yang saat ini sudah didukung oleh banyak sistem operasi terbaru yang beredar saat ini..

Tapi karena nama domain sudah 'kadung' digunakan, mau gak mau domain ini tetap akan saya gunakan yang berarti harus buru-buru diperpanjang meskipun sepertinya saya mau banget coba-coba pake domain 'dot com'.

No comments: