Monday, December 20, 2010

Geliat Komunitas Python Indonesia

Ngintip-ngintip aktifitas komunitas Python Indonesia lewat milisnya ternyata saat ini ada rencana untuk menghidupkan kembali situs Python Indonesia yang dulu pernah 'beredar' di alamat python.or.id (expired).

Komunitas Python tanah air saat ini dimotori oleh 'penggerak' dan komunitas pengguna Django di Indonesia. Komunitas Django sendiri telah memiliki situs sendiri yang beralamat di django.or.id. Situs dengan tampilan sederhana ini meskipun terlihat masih baru (karena postingan artikelnya masih sedikit) tapi cukup informatif dengan dilengkapi link-link artikel yang berkaitan dengan Django yang dapat dijadikan untuk referensi dalam pengembangan aplikasi Django.

Dari info yang beredar di milis, setelah diadakan pertemuan di salah satu tempat di Jakarta tercetus untuk menghidupkan kembali situs dan domain Python Indonesia yang saat ini 'mati suri' dan akan meningkatkan kegiatan dan sharing informasi terutama yang berkaitan dengan pengembangan aplikasi Django dan sementara akan 'dipusatkan' di situs milik komunitas Django Indonesia.

Well, meskipun saya hanya penggembira saja di milis dan komunitas Python tanah air tapi saya tetap mendukung dan menyambut gembira perkembangan ini.... Bravo Python Indonesia.

No comments: