Saturday, January 8, 2011

Yahoo Application Platform

Malam dibawah rintik hujan ini, saya iseng-iseng Googling dan buka-buka halaman Yahoo. Di Google ketemu salah satu website Yahoo yang setelah saya buka dan saya baca sekilas ternyata ini adalah situs komunitas developer Yahoo.

Situs yang bernama 'Yahoo Developer Network' ini ternyata memiliki fungsi dan yang hampir sama dengan Google Code yang berisi konten, API dan tool untuk mengembangkan aplikasi berbasis Aplikasi Google. Website yang beralamat di 'http://developer.yahoo.com/' ini sebenarnya sudah pernah saya dengar, bahkan tadinya saya kira ini hanya situs yang memuat blog tentang aplikasi-aplikkasi Yahoo.

Saya sendiri belum membaca lebih detail mengenai fitur-fitur yang ada pada fasilitas Yahoo ini tapi untuk langkah pertama saya sudah mendownload dokumentasinya. API dan Tool pengembangan aplikasi Yahoo ternyata juga mendukung banyak bahasa pemrograman web, antara lain PHP, Python dan Java.

Hmmm..... jadi semakin bikin gregetan, ternyata ilmu saya belum ada apa-apanya dan banyak hal yang mesti saya pelajari :)

No comments: