Wednesday, September 3, 2008

TV Berperan Menciptakan Generasi 'Banci' ?

Maraknya acara TV yang menayangkan sosok banci, sudah sampai taraf meresahkan. Hampir sebagian besar acara dengan rating tinggi biasanya menonjolkan sosok 'Banci' tentu saja hal ini benar-benar meresahkan karena dikhawatirkan akan mempengaruhi mental generasi muda dan menggambarkan seolah-olah 'prilaku banci' sebagai prilaku yang wajar dan 'trendy'.

Dikutip dari Eramuslim.com, Komisi Penyiaran Indonesia sendiri sudah mengingatkan semua stasiun televisi agar tidak menayangkan acara yang menampilkan sosok kebanci-bancian dengan lawakan yang cenderung berbau porno. Hal ini perlu dilakukan untuk menghormati umat Islam yang menjalankan ibadah Ramadhan. Sebelumnya imbauan itu juga telah disampaikan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Memprihatinkan memang, stasiun TV yang seharusnya menjadi media informasi dan hiburan yang mendidik kini malah lebih banyak mendatangkan efek negatif. Ini semua hanya dikarenakan untuk mengejar rating dan untuk kepentingan bisnis belaka hingga apapun dilakukan untuk mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya.

No comments: